Jumat, 16 Juni 2017

Kelebihan vs Kekurangan Yamaha X Ride




Spesifikasi Yamaha X Ride
Yamaha X Ride adalah salah satu motor matic buatan Yamaha. Dimana varian matic ini hadir dengan konsep utama yang cukup berbeda dibanding motor matic pada umumnya. Hal ini lantaran X Ride dibuat dengan konsep motor matic premium berdesain ekstrim nan gagah.
Desain X Ride memang cukup sporty dan sangat memungkinkan untuk dimodifikasi secara bebas. Tak heran bila akhinya banyak yang memodifikasi X Ride sebagai motor trail atau super moto. Detil kualitas motor matic koleksi Yamaha ini selanjutnya akan dikupas dalam ulasan informasi spesifikasi X Ride berikut ini:
·                     Desain Yamaha X Ride
Seperti yang disebut sebelunya, sekilas pandang desain Yamaha X Ride tampil gagah dan ekstrim. Bagian depan dibuat lekuk body tajam dengan lampu berbentuk bulat dinamis. Bentuk dinamis nan apik juga bisa Anda temui pada tampilan speedometer.
Bagian samping motor matic ini tidak kalah sporty. Didesain dengan lekuk body tajam yang makin mantap menuju sisi belakang. Dimana terdapat spakbor dengan tamabhan stop lamp berbentuk oval lengkap dengan lampu sein di bagian belakang.

·                     Mesin Yamaha X Ride
Beralih ke bagian dapur pacu. Yamaha membekali X Ride dengan mesin 4 langkah dan 2 velve dengan pendingin kipas yang memiliki silinder tunggal. Kapasitas mesin cukup besar yakni 113,7 cc yang sudah menerapkan sistem bahan bakar FI (Fuel Injection system). Karenanya konsumsi bahan bakar motor matic ini dijamin irit.
Berbekal mesin di atas, X Ride bisa menghasilkan tenaga maksimal 7,75 PPs yang setara dengan 8500 rpm. Torsi yang dihasilkan tak kalah besar. Dimana torsi maksimal mencapai 8,5 NM atau setara dengan 5000 rpm perputaran mesin.
·                     Suspensi dan Rangka
Soal kenyamanan, Yamaha X Ride termasuk motor matic adventure yang amat nyaman. Pasalnya motor matic Yamaha ini sudah disemati suspensi yang begitu empuk. Suspensi bagian depan disokong suspensi bertipe Teleskopik. Tak kalah mantap suspensi bagian belakang dilengkapi suspensi Unit Swing suspensi tunggal.
Sementara dari bagian rangka, X Ride tersusun atas rangka dari baja berkualitas. Yakni pipa baja underbone.
·                     Harga Yamaha X Ride
Meski dibekali spesifikasi yang terbilang mumpuni Yamaha varian X Ride dijual dengan harga relatif terjangkau. X Ride dibandrol harga berkisar 15,2 juta rupiah. Sementara untuk X Ride edisi Spesial tak kalah jauh yakni sekitar 15,5 juta rupiah. Ada pula X Ride Adventure dengan harga jual 16 jutaan rupiah.
Kelebihan vs Kekurangan Yamaha X Ride
Dari sekilas ulasan tentang spesifikasi X Ride di atas bisa disimpulkan motor matic ini termasuk kategori baik. Desain beda berkualitas premium yang mudah dimodifikasi menjadi super moto atau motor off road agar tetap gahar di medan terjal. Hanya saja, tenaga mesin sebenarnya masih relatif kecil. Sehingga masih dibutuhkan peningkatan akselerasi motor.
Untuk lebih detilnya, berikut beberapa point kelebihan Yamaha X Ride:
·                     Desain motor matic premium
·                     Mudah dimodifikasi menjadi super moto atau off road
·                     Nyaman digunakan
·                     Performa mesin tangguh
·                     Irit bahan bakar
·                     Sudah dibekali suspensi heavy duty
·                     Memiliki Ground Clearane tinggi
Adapun kekurangan X Ride yang juga perlu Anda tahu diantaranya:
·                     Kapasitas mesin 133 cc
·                     Belum memiliki kantong depan
·                     Akselerasi belum cukup tinggi untuk adventure
·                     Ban depan relatif kecil
Itulah ulasan singkat motor matic X Ride buatan Yamaha. Semoga bisa memberi informasi seputar kelebihan dan kekurangan Yamaha X Ride.

0 komentar:

Posting Komentar